Selasa, 18 Januari 2011

Asal Mula Jam Dalam Peradaban

Secara tidak sadar kita sudah mengalami kemajuan jaman yang sangat hebat, sadarkah kita dari waktu kewaktu kita sudah mengalami kemajuan teknologi dan sebagainya dan apakah kita berfikir tentang asal mula sebuah teknologi itu??

Seperti salah satu contoh jam tangan, dahulu kala apakah orang-orang sudah mengenal jam tangan??dan bagaimana mereka menentukan waktu??bagaimana cara mereka apabila ingin membuat janji kepada seseorang.

Ini hanya share aja dari saya yang newbie ini…

Orang - orang pada zaman dahulu biasa memperhitungkan waktu atau mengetahui waktu itu dengan melihat bayangan atau posisi matahari,

lambat laun dengan pemikiran pemikiran itu, ditemukanlah jam matahari sebagai penentu waktu, itu juga masih menggunakan cahaya matahari sebagai penentu waktu.

Pada beberapa artikel dan buku yang saya baca, pada 700 tahun yang lalu mulai lah ditemukan jam berdetik, tetapi itu belum sempurna, karena jarumnya hanya satu, dan kita tidak tahu sudah menit berapa. Akhirnya dengan ide kreatif dari Galileo Galilei akhirnya jam bisa menunjukkan menit dengan ide jam pendulumnya.

Waktu demi waktu, tahun demi tahun, jam tangan pun mengalami perubahan dan kemajuan yang sangat canggih. Dari mulai jam tangan dengan jarum jam, sampai digital. Adapun untuk merk – merk nya pun bervariasi, dari jam tangan casio, jam tangan swatch dan lain lain.

Bahkan jam tangan saat ini sudah dibedakan jam tangan wanita dan jam tangan laki laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action