Minggu, 17 Mei 2009

Tips Membeli Motor Vespa


Memang untuk memilih pada waktu membeli vespa itu gampang” susah…..
Karena motor tua…ya….rada-rada ribet….
Ini gw ada beberapa tips untuk memilih pada waktu beli vespa...semoga bermafaat, karena gw juga pemula dan gw belajardari pengalaman gw selama ini...
1. kalau mau beli vespa jangan liat luarnya aja atau cat vespa tersebut, memang itu juga faktor utama...karena cat vespa masih mulus kita juga enak buat bawanya, tapi itu bukan faktor utama, coba nyalakan motornya dulu....kalau suara mesin vespanya bagus..itu jadi acuan pertama.
2. Bila suara mesin vespa dah bagus, tanpa ada suara” yg aneh...coba buka box mesinnya, liat karburatornya...bensinnya keluar dari karbu itu banyak atau tidak, karena itu pengaruh boros dan ga’nya itu motor vespa.
3. Coba tarik tuas koplingnya pada waktu dinyalakan mesinnya, apabila terdengar suara berisik dari mesin..itu mesti diperhitungkan...karena bisa jadi magnet dari kipas keentengan atau juga tatakan koplingnya, dudukan untuk magnetnya sudah ga’ bagus..
4. Mesin adalah faktor utama di kendaraan....karena kalau di vespa kalau mesin itu dah rewel..bakal banyak keluarin dana Bro...
5. Kalau untuk yg tahun muda kaya excel dan PX....coba starternya Bro...,jika langsung bisa di starter...itu dah lumayan bagus Bro...kalu mesin bisa lihat diatas.
6. Dan jangan lupa Bro...BPKB dan Pajak tuh motor vespa idup....walaupun banyak motor vespa yg ga idup pajaknya, tapi lumayan Bro punya motor tua dengan pajak idup dan surat surat lengkap.
Mungkin itu aja Bro..yg bisa gw kasih, dan semoga bermanfaat....karena gw juga baru di dunia vespa...dan itu hasil pengalaman gw beli vespa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action