Kamis, 29 Oktober 2009

JENIS PABRIK INDONESIA

Banyak jenis jenis pabrik di Indonesia,diantaranya pabrik rokok, pabrik kertas, pabrik makanan, pabrik perakitan motor, pabrik tepung dll. Tetapi pada intinya pabrik itu hanya dibagi menjadi 2 jenis saja pabrik kimia dan pabrik perakitan.

Pabrik kimia itu pabrik yang mengubah bahan baku menjadi produk karena ada reaksi kimia, seperti pabrik sabun, pabrik tepung, dll. Sedangkan pabrik perakitan itu tidak mengubah barang barang produksi, mereka hanya merakit barang yang sudah jadi.

Seperti yang ada di bogor, disana terdapat pabrik tepung. Disana terdapat pabrik tepung yang masih aktif dan kondisinya juga masih bagus. Rencananya pabrik tepung itu akan dijual. Banyak juga pabrik pabrik seperti semacam itu yang akan dijual. Para penjual pabrik itu memang biasanya ingin beralih tempat ataupun gulung tikar.

Pabrik Indonesia tidak hanya pabrik tepung itu saja, termasuk pabrik terbesar itu adalah pabrik rokok, pabrik rokok di Indonesia itu sangat besar tidak seperti pabrik tepung yang saya ceritakan diatas.

Mungkin untuk jenis pabrik yang saya ketahui seperti itu, kalau ada salah mohon dima’afkan, dan apbila ada yang ingin menambahkan saya sangat berterima kasih sekali.

Diluar topik dari jenis pabrik Indonesia tersebut, tentang yang saya bicarakan diatas, tentang jual pabrik tepung. Pabrik tepung di Bogor itu yang saya ketahui memang akan dijual, dan apabila kita ingin membuka usaha dalam bidang produksi, salah satu yang kita butuhkan itu tempat untuk mengolah produknya, yaitu pabrik. Pabrik tepung yang dijual itu kondisinya masih bagus, dan untuk jual pabrik memang seperti itu, harus melihat kondisi pabrik tepung tersebut. Untuk jual pabrik memang tidak sembarangan, sama saja seperti kita jual barang barang lain, seperti kendaraan dll. Jual pabrik pun seperti itu, harus melihat kondisi bangunan pabriknya. Kebanyakan Pabrik Indonesia itu tidak berumur muda, walaupun banyak pula yang umur banguna pabrik Indonesia itu berumur baru atau muda. Memang semua pendapatan Negara itu dari pajak, salah satunya ya dari produksi pabrik Indonesia. Seperti pabrik tepung, pabrik rokok dan yang lainnya itu membayar pajak kepada Negara. Dan yang terbesar itu dari pabrik rokok ketimbang pabrik tepung. Memang pabrik pabrik di Indonesia sangat banyak dan itulah pendapatan Negara kita.

Terima kasih ya…sudah mengunjugi Blog saya, ma’af nie pembicaraannya jadi ngelantur (hehehehehehehehehe), Maklum saya sedang belajar untuk bisa membuat suatu tulisan yang fresh dan tida copy. Mohon ma’af apabila ada salah……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action