Kamis, 22 Oktober 2009

TIPS MEMBANGUN PABRIK

Pabrik’ adalah kata yang selalu kita dengar apabila diperusahaan yang menjalankan produksi. Pabrik adalah sarana untuk memproduksi barang barang yang akan diproduksi. Ada bermacam macam pabrik yang kita ketahui sampai saat ini tergantung aktifitasnya, yaitu pabrik manufaktur atau pabrik perakitan dan pabrik sintesis atau pabrik kimia.

Untuk pabrik perakitan yaitu tidak mengubah barang barang produksi, mereka hanya merakit barang yang sudah jadi. Sedangkan untuk pabrik kimia yaitu mengubah bahan baku menjadi paduk karena ada reaksi kimia, seperti pabrik sabun dan lain lain.

Untuk Saat ini yang akan kita bahas yaitu apa yang kita butuhkan dalam membangun pabrik. Dan ada sedikit Tips Membangun Pabrik, yang saya pernah baca beberapa waktu lalu, yaitu :

Jenis Pabrik Yang Ingin Didirikan

Dari apa yang saya tulis diatas, kita harus menentukan jenis pabrik apa yang akan kita dirikan, karena itu adalah point penting dalam kita menentukan fasilitas dan teknologi yang akan kita gunakan. Dan tidak lupa juga apabila kita menentukan jenis pabrik itu akan menuju ke lokasi pabrik yang akan mentukan juga.

Pemilihan Lokasi Pabrik

Lokasi pabrik sangat menentukan dalam pembanguan suatu pabrik. Karena apbila kita sudah mentukan jenis pabrik, fasilitas yang akan digunakan untuk pabrik, sarana dan prasarana pabrik, itu akan menuju ke tempat lokasi kita membangun pabrik. Kalau banyak alat berat yang digunakan, seperti container dan semacamnya, pasti kita akan memikirkan akses jalan masuk ke areal pabrik pada saat kita membangun pabrik. Dan apabila kita membangun pabrik termasuk kedalam pabrik kimia, pasti kita akan memikirkan untuk pembuangan limbahnya. Maka dari itu, untuk lokasi pabrik itu sangat penting dalam membangun pabrik. Apabila kita jual pabrik pun, orang yang akan beli pabrik pun pasti akan memikirkan semua aspek tentang lokasi pabrik tersebut.

Banyak lagi hal hal yang mesti kita perhatikan dalam menbangun pabrik, jual pabrik, beli pabrik dan penyelenggaraan produksi pabrik. Karena apabila ada hal kecil saja tidak kita perhatikan, itu bisa membuat penyelenggaraan produksi pabrik tidak lancer. Dalam membangun pabrik, pemilihan bahan bahan baku untuk membangun suatu pabrik juga harus diperhatikan, dan itu sangat berpengaruh pada tahan lamanya sebuah banguan pabrik. Dan apabila kita membeli pabrik, itu juga kita harus tahu sudah berapa lamanya pabrik itu berdiri. Begitu pula apbila kita jual pabrik kepada orang lain, orang itu akan melihat aspek aspek tersebut, dari lokasi pabrik, bangunan pabrik, fasilitas pabrik, dan sarana pabrik. Karena semua itu sangat berpengaruh dalam penyelenggaraan suatu pabrik. Itu sedikit informasi dari saya, mudah”an berguna, dan saya mohon ma’af apabila ada kesalahan penulisan atau mirip dengan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action