Kamis, 22 Oktober 2009

Triks Memilih Pabrik

Memilih Lokasi Pabrik

Untuk usaha yang sedang berkembang, pasti memerlukan tempat produksi atau pabrik. Nah pertanyaan yang ada sekarang adalah ‘ Bagaimana menentukan atau memilih lokasi pabrik yang baik??’

1) PENENTUAN LOKASI PABRIK

Dalam menentukan lokasi pabrik, kita perlu jeli mengamati suatu wilayah yang ada di sekitarnya. Karena sangat berpengaruh dengan jalannya aktifitas pabrik tersebut. Dan apbila ada yg menjual pabrik, dan kita ingin membelinya, salah satu aspek yang pertama yaitu lokasi pabrik tersebut, karena apabila sangat dekat dengan pemukiman penduduk juga tidak bagus dalam aktifitas pabrik tersebut.

2) ASPEK LEGALITAS PABRIK

Sebelum memutuskan memilih untuk membeli pabrik, sebaiknya terlebih dahulu memeriksa aspek legalitas pabrik tersebut. Adapun aspek legalitas yang bisa ditanyakan ke Perusahaan Pengembang adalah Copy Sertifikat Induk untuk lokasi pabrik yang dijual yang tersebut, hal tersebut untuk memberikan kepastian tentang keabsahan kepemilikan atas tanah pabrik yang di jual.Karena ada banyak kasus yanag terjadi tentang kelegalitasan atas jual tanah, jual pabrik, jual rumah dan lain lain. Ada juga yang jual pabrik, tetapi tanah yang bersangkutan masih sengketa. Dan jangan asal membeli pabrik, karena ada yang jual pabrik murah terus anda langsung beli, terkadang pabrik tersebut seperti yang saya jelaskan diatas.

3) AKSES, FASILITAS, DAN SANITASI PABRIK

Akses menuju pabrik sangat penting untuk lancarnya aktifitas pabrik. Perhatikan apabila ada yg jual pabrik tidak bagus akses masuk ke areal pabriknya, lebih baik jangan di beli pabrik tersebut. Untuk sanitasi pabrik dan saluran pembuanganya juga harus diperhatikan, karena apabila saluran pembuangannya tidak bagus dan mengarah ketempat yang salah, itu akan dapat mencemari lingkungan.

Banyak Lagi yang kita harus perhatikan dalam memilih lokasi pabrik, jual pabrik, membeli pabrik, akses pabrik, pengolahan limbah pabrik, bangunan pabrik, sanitasi pabrik, pembuangan sampahnya, tanah pabrik tersebut. Akan saya kupas lagi di tips selanjutnya, semoga bermanfaat, dan mohon ma’af apabila ada yang salah dalam pengetikan dan ada yang sama dengan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action